PARA PERWIRA LANUD ABD IKUTI LOMBA NEMBAK PISTOL PDF Print E-mail
Written by pentak   
Tuesday, 12 April 2016 03:32

Penlanud Abd (04/4). Lomba menembak pistol merupakan rangkaian kegiatan Lanud Abd Saleh di dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-70 TNI Angkatan Udara. Sebanyak 16 tim Perwira Lanud Abd Saleh dan Insub ikut tergabung di dalam perlombaan pistol jenis glock yang dilaksanakan di lapangan tembak Denmatra 2 Pakhas (54/4).

 

Sebelum melaksanakan lomba, Kasi Binjas Letkol Kes Drs. Bagus Broto Kuncoro, menerangkan prosedur dalam perlombaan. Setiap peserta melaksanakan Slow Fire yaitu sikap berdiri jarak 25 M, dengan amunisi 13 butir yaitu 3 butir percobaan 10 butir penilaian. Sedangkan Rapid Fire yaitu sikap berdiri jarak 25 M dengan menggunakan amunisi 10 butir tanpa percobaan dengan sasaran tembak plat hitam disamping lesan (sasaran) harus jatuh terlebih dahulu baru dilanjutkan sasaran berikutnya.

Selanjutnya dikatakan, lomba menembak pistol ini bertujuan untuk melatih mental dan kemampuan para Perwira dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat. Olah raga menembak memerlukan mental yang prima bukan sekedar mengandalkan fisik dan senjata yang handal saja, namun juga antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang akan menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil bidik yang tepat sasaran.

Lomba yang diikuti oleh 16 tim dimana setiap tim terdiri dari 3 orang Perwira yang berasal dari satuan kerja (Satker) dan Insub yang berada di jajaran Lanud Abd. Keluar sebagai juara pertama adalah tim dari Denmatra 2, urutan kedua tim dari Yonko 464 Paskhas dan Satpomau mendapat juara ketiga.

Malang, April 2016

Kepala Penerangan,

Hamdi Londong Allo, S.S.

Mayor Sus NRP 527158

 

Last Updated on Tuesday, 12 April 2016 03:35
 

Pengumuman

Link

Lanud Abd. Saleh