Jelang Usianya Ke-55, Wara Lanud Abd Saleh Gelar Pemeriksaan Pap Smear PDF Print E-mail
Written by pentak   
Thursday, 02 August 2018 05:06

images/stories/31-7-2018 paps 5.jpg

Menjelang usianya yang ke-55 Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Abd Saleh menggelar kegiatan Papsmear, Selasa, 31/7/2018 bertempat di Rumah Sakit dr. M. Munir Lanud Abd Saleh. Kegiatan yang bekerjasama dengan Lab. Sima dan BPPJS Kota Malang tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Wara yang jatuh pada 12 Agustus mendatang.

 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, menyambut baik kegiatan tersebut, selain itu pemeriksaan Pap Smear merupakan kali pertama sepanjang HUT Wara di Lanud Abd Saleh. Semoga kegiatan ini mampu mejadi tradisi baik bagi Lanud Abd Saleh, Selain itu juga bisa memberikan manfaat khususnya bagi para wanita keluarga besar Lanud Abd Saleh.

Sementara Kepala Rumah Sakit dr. M. Munir Lanud Abd Saleh Letkol Kes dr. Erna, E., SpM, MARS. selaku Seksi Sosial menyampaikan bahwa Ini menjadi momen yang tepat, dan sudah saatnya untuk mengajak para wanita khususnya kelurga besar Lanud Abd Saleh agar peduli akan kesehatan organ kewanitaannya. Hal tersebut mengingat bahwa peningkatan prosentase penderita Kangker Serviks di Indonesia cukup tinggi. Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan penting, mengapa dilaksanakan pemeriksaan Pap Smear.

Lebih lanjut  dr. Spesialis mata tersebut, Menambahkan kegiatan guna mendeteksi dini penyakit mulut rahim itu, disebabkan oleh kawin pada usia muda, berganti-ganti pasangan seksual, terdapat infeksi pada kelamin, banyak melahirkan anak, merokok dan kekurangan vitamin A, C atau E. Selain itu "Kanker serviks merupakan penyakit yang menyebabkan kematian dan sering diderita kaum perempuan,". papar dr. Erna. Dokter Spesialis mata tersebut berharap semoga kegitan baik ini bisa dilaksanakan setiap HUT Wara, minimal sekali dalam satu tahun,  dan mampu menjadi pengingat para Wanita di Lanud Abd  Saleh bila tiba di bulan Agustus.

Kegiatan pemeriksaan gratis tersebut, dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 3/D II Lanud Abd Saleh Ny. Aspiati Andi Wijaya, Ketua PIA Ardhya Garini Gab. III/Cab. 6 Depohar 30 Ny. Isdwiyanto, pengurus Pia Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Saleh dan Ibu-Ibu warga Lanud Abd Saleh, serta Wara Lanud Abd Saleh.

 

Last Updated on Thursday, 02 August 2018 05:11
 

Pengumuman

Link

Lanud Abd. Saleh