Danlanud ABD Saleh Beri Penghargaan 79 Purnawirawan PDF Print E-mail
Written by pentak   
Thursday, 02 August 2018 05:02

images/stories/29-7-2018 purna bhakti1.jpg

Peringatan Hari Bhakti TNI AU ke-71 menjadi momentum penting bagi 79 purnawiran Lanud ABD Saleh, Minggu (29/7/2018). Penghargaan itu diberikan langsung oleh Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos dalam acara Wisuda Purna Bhakti di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh.


 

Moment yang baik ini sudah dijadikan tradisi Lanud Abd Saleh dan tidak terjadi di setiap satuan TNI AU, semoga tradisi ini akan tetap dilanjutkan oleh para Komandan berikutnya. " Ini tradisi yang baik sebagai bentuk penghargaan kepada prajurit yang telah purna mengabdi di TNI AU, demikian ujar Danlanud

Acara diawali dengan jajar kehormatan sebelum memasuki ruang pelepasan Purna Tugas, dengan pengalungan bunga oleh Danlanud Abd Saleh kepada perwakilan Purnawirawan, sebagai simbol akhir pengabdian sebagai anggota aktif, selanjutnya diserahkan kepada Ketua Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) Abd Saleh Malang.

Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini diberikan karena para sesepuh TNI AU dan purnawirawan ini telah memberi dampak positif dan semangat terhadap Satuan. “Saya berterimakasih kepada sesepuh dan purnawirawan TNI AU memberikan pengabdian dan pembelajaran dengan baik,” ungkapnya.

Menurutnya, Masa purna bhakti tidak berarti akhir dari pengabdian seorang prajurit kepada bangsa dan negara.  Pengabdian seorang prajurit akan terus berlangsung selama hayat masih dikandung badan.  Sepanjang karier pengabdian selama ini, tidak hanya tercatat mewarnai dan membentuk karakter organisasi, namun telah memperkuat dan membangun sebuah dasar yang kokoh bagi generasi penerus tni angkatan udara khususnya lanud Abd Saleh, sehingga diharapkan mampu tegak menatap dan menghadapi berbagai tantangan di masa depan, papar Danlanud Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos berharap, hubungan antara para purnawirawan dengan anggota yang masih aktif agar tetap terjalin dengan baik tentunya dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan TNI AU, baik itu dalam bentuk olahraga maupun bentuk hubungan sosial lainya.

Sementara dari perwakilan purnawirawan, Mayor Purn. Budiono menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada Komandan Lanud Abd Saleh yang telah berkenan meng-agendakan acara pelepasan Purna Tugas ini, ini adalah moment yang sangat bermakna bagi kami.

Selain itu, pelepasan Purna Tugas merupakan salah satu kebahagiaan seorang prajurit, manakala pengabdian yang dijalaninya selama ini telah dapat dilalui dengan tuntas hingga masa purna bakti, papar Mayor Purn. Budiono.

 

Last Updated on Thursday, 02 August 2018 05:05
 

Pengumuman

Link

Lanud Abd. Saleh