SELEKSI MTQ, MHQ DAN MFQ TINGKAT KOOPSAU II DI LANUD ABD SALEH PDF Print E-mail
Written by pentak   
Wednesday, 25 October 2017 04:36

images/stories/18-10-2017 mtq.jpg

Pen Lanud Abd (18/10). Sebanyak 8 kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) dan Musabaqoh Fahmil Quran  (MFQ) dari jajaran Koopsau II hari ini mulai unjuk ketrampilan melantunkan kalam ilahi. Utusan peserta yang mewakili Lanud antara lain Lanud Iswahyudi, Lanud Abd saleh, Lanud Timika, Lanud Merauke, lanud Leo Watimena, Lanud Hasanudin, lanud Eltari, Lanud Manuhua.

 

 

Bertempat di masjid Baiturrahman lanud Abd Saleh  sebanyak 47 peserta yang terbagi dalam kelompok MTQ, MHQ dan MFQ. Masing masing terbagi dalam MTQ kelas anak atau wanita, Remaja, Dewasa, Dewasa wanita dan rohaniawan, sedang untuk MHQ di bagi menjadi kelas anak-anak/wanita, remaja/wanita, dewasa /wanita serta MHQ terbagi menjadi kelas umum.

Dalam sambutanya Komandan lanud Abd Marsma TNI Julexi Tambayong mengatakan “seleksi yang kita selenggarakan ini pada hakekatnya bukan hanya untuk mencari pemenang saja, namun lebih dari itu tujuan diselengarakan seleksi ini adalah terjalinnya hubungan silaturrahmi dan ukhuwah  islamiyah antar sesama muslim.
selain itu dengan memahami kandungan ayat-ayat suci al quran, dengan susunan kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan, kitab suci al-quran merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah k
ering. semakin kita dalami al-qur'an, semakin kita yakin akan kebenaran firman allah swt. semakin kita baca dengan lantunan yang indah, semakin terasa kedamaian dan kesejukan dari pancaran kandungan isinya. “ jelasnya.

Seleksi ini merupakan upaya Koopsau II untuk membentuk Kafilah yang akan mewakili Kopsau II di tingkat Mabesau, yang memperebutkan Piala  Kasau dan kesempatan untuk menunaikan ibadah Haji ke tanah suci.

Bertindak sebagai dewan juri antara lain Ustadz H Sonhaji dari LPTQ kota Malang, Ustadz H. Hasan Basri dari LPTQ kota Malang dan Ustadz Drs Usman Pamuji M.Ag dari MGMP Guru Agama Kota Malng, selain itu juga bertindak sebagai penyelenggara kegiatan Ustadz sekaligus Kepala Bintal lanud Abd Saleh Letkol H. Jusron Effendi, S, Ag M.Sc.  Masih menurut ketua penyelnggara kegiatan akan berlangsung 2 hari dan seluruh peserta besok merupakan hari terakhir sekaligus pengumuman pemenang. Tegasnya.

Ket Gambar : Salah satu peserta MTQ dari Kafilah Lanud Abd Saleh sedang melantunkan ayat-ayat suci, dihadapan dewan juri dalam seleksi MTQ tingkat koopsau II, masjid Baiturrahman lanud Abd saleh (18/10)

Malang,        Oktober 2017

Kepala Penerangan

 

Hamdi Londong Allo, S.S.

Last Updated on Wednesday, 25 October 2017 04:41
 

Pengumuman

Link

Lanud Abd. Saleh