DANLANUD ABD: DULU PAHLAWAN BERKORBAN JIWA RAGA, SEKARANG GENERASI MUDA DONOR DARAH PDF Print E-mail
Written by pentak   
Thursday, 27 July 2017 02:00

images/stories/20-7-2017 donor darah hari bhakti.jpg

 

Pen Lanud Abd (20/7).  Setiap memperingati hari-hari besar Lanud Abd Saleh  selalu mengadakan kegiatan donor darah, demikian pula hari ini Kamis (20/7), Lanud Abd kembali menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-70 TNI AU yang dilaksanakan di Rumah Sakit (Rumkit) ”Dr. Munir” Lanud Abd Saleh dan diikuti sekitar 200 orang anggota Lanud Abd beserta Insub.

 

Sebelum kegiatan donor darah dimulai, Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Donor darah serta rekan-rekan dari PMI Kota Malang yang telah bersedia membantu pelaksanaan kegiatan ini dengan baik, sehingga kegiatan donor darah yang dilakukan saat ini dapat berjalan dengan lancar. Danlanud mengharapkan kerja sama yang telah terjalin selama ini akan semakin mempererat tali persaudaraan diantara PMI dan Lanud Abd Saleh. Komandan Lanud Abd juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Lanud Abd Saleh dan Insub, yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan darahnya pada hari ini dengan ikhlas. Masih menurut beliau keiklasan dalam setiap pengabdian adalah bernilai ibadah da donor darah inipun harus kita lakukan dengan iklas dan sangat berarti bagi yang membutuhkan. Imbuhnya. Kalau dupu pahlawan berkorban dengan jiwa raganya dan sekarang ini generasi muda harus dapat mewarisi jiwa kepahlawanan dengan mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkan. Donor darah ini selain menambah stok darah di PMI namun yang terpenting adalah kita dapat meringankan penderitaan sesame bahkan menyelawatkan nyawa seseorang. Tegasnya lagi

Dalam kegiatan tersebut, Usai membacakan sambutannya Danlanud Abd melanjutkan peninjauan donor danah yang didampingi oleh Ibu ketua PIA Ardhya Garini Lanud Abd Saleh dan segenapa pejabat dan pengurus PIA Ardhya Garini.  Danlanud juga sempat memeriksakan darah ke petugas PMI Kota Malang. Jika kondisi baik para pendonor dapat mengantri untuk donor darah di tempat-tempat yang telah disedIakan. Jelas Karumkit Dr. Ari Putriani, Sp.PK

Tak ketinggalan pula Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Saleh, Ny. Krtistina Julexi Tambayong beserta anggotanya juga ikut berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk pemenuhan kebutuhan darah segar di PMI Kabupaten Malang yang kian dibutuhkan. Danlanud Abd dan Ketua PIA langsung mendonorkan darahnya diikuti oleh Komandan Depoha 30, Komandan Yonko 464 Paskhas, Komandan Wing 2 Lanud Abd dan para Komandan Satuan Lanud Abd beserta jajarannya. Sampai berita ini di turunkan telah terpenuhi 193 kantong darah dari 200 target yang direncanakan.

Pada donor kali ini calon pendonor cukup banyak, sehingga pihak PMI membatasi jumalah calon pendonor karena keterbatasan kantong darang. Dari pihak PMI menurunkan 4 kendaraan PMI dan 16 tenaga medis. Tutur Karumkit Dr. Munir.

Ket Gambar : Danlanud Abd Saleh Beserta Ketua PIA AG Cab 3 /D2 Lanud Abd saleh sedang meninjau proses donor darah dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke 70 di Rumkit TNI AU Dr. Munir. Rabu (20/7).

Kepala Penerangan,

Hamdi Londong Allo, S.S.

Mayor Sus NRP 527158

 

Last Updated on Thursday, 27 July 2017 02:03
 

Pengumuman

Link

Lanud Abd. Saleh